Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Chico Melaju ke Perempat Final
07 Maret 2024
[French Open 2024] Chico Melaju ke Perempat Final
 
 

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil sektor tunggal yang melaju ke babak perempat final Yonex French Open 2024. Berlaga di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Chico menutup perjuangan rubber gamenya dengan kemenangan 21-18, 17-21, 21-16. Ia mengalahkan pemain Taiwan, Su Li Yang dalam 81 menit.

“Pertama bersyukur alhamdulillah untuk hari ini. Di game terakhir terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten,” kata Chico pada Kamis (7/3).

“Di game kedua setelah interval itu lawan mengubah pola dan saya terlambat antisipasi. Tapi di game ketiga saya sudah siap dengan permainannya,” lanjutnya.

Dikatakan Chico, motivasi dari pelatih dan dukungan penonton yang hadir di lapangan pertandingan membuatnya semangat dan yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan. Chico juga mengungkapkan setelah ini ia akan fokus melakukan pemulihan untuk berlaga di babak berikutnya.

Di delapan besar, Chico akan menantang unggulan empat asal Denmark, Anders Antonsen. “Setelah ini saya mau recovery dulu, istirahat yang cukup sebelum bersiap kembali di laga besok melawan Antonsen,” tandas Chico.

Chico kini menjadi satu-satunya pemain tunggal yang bertahan. Sebab di babak dua ini, Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dari Loh Kean Yew (Singapura). Anthony kalah dengan skor 16-21, 21-18, 16-21.

Tunggal putra lainnya, Jonatan Christie juga sudah kalah lebih dulu. Jonatan terhenti di babak pertama dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-12, 21-23, 17-21.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga harus mengakui keunggulan lawannya di babak dua. Gregoria kalah 17-21, 16-21 usai berhadapan dengan Aya Ohori (Jepang). (NAF)