Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Sukses Revans, Chico Kalahkan Antonsen
08 Maret 2024
[French Open 2024] Sukses Revans, Chico Kalahkan Antonsen
 
 

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyono sukses mengatasi lawannya di babak perempat final Yonex French Open 2024. Ia mengalahkan unggulan empat asal Denmark, Anders Antonsen dalam dua game langsung 21-15, 21-8. Pertandingan ini sekaligus membalas kekalahan Chico di pertemuan sebelumnya dengan Antonsen.

Pada Indonesia Masters 2024 lalu, Chico kalah 15-21, 10-21 dari Antonsen. Chico pun saat itu harus gagal melangkah ke 16 besar.

“Saya bersyukur dengan hasil hari ini. Saya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama saat Indonesia Masters lalu, coba menganalisa dan akhirnya bisa dapat strategi yang pas,” ujar Chico.

“Saya merasa tadi saya unggul di permainan depan sehingga bisa terus mengontrol permainan, sementara Antonsen terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelasnya lagi.

Kemenangan ini juga menjadi hasil yang menggembirakan untuk Chico selama perjalanan kariernya. Sebab ini merupakan kali pertama buat Chico menembus babak semifinal Super 750.

Selanjutnya, Chico akan berhadapan dengan unggulan dua asal China, Shi Yu Qi. Pertandingan ini cukup menantang Chico, sebab sebelumnya Chico pernah sekali bertemu Yu Qi dan kalah rubber game, 20-22, 16-21, 15-21 di India Open 2023 lalu.

“Cukup senang bisa masuk semifinal Super 750 pertama kali tapi tugas belum selesai, saya mau bersiap lagi untuk besok,” tanda Chico. (NAF)