Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Menangi “Perang Saudara”, Jonatan Segel Tiket Final
30 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Menangi “Perang Saudara”, Jonatan Segel Tiket Final
 
 

Tiket final tunggal putra pada Badminton Asia Championships 2022 akhirnya disegel oleh Jonatan Christie. Jonatan memenangkan “perang saudara” dengan Chico Aura Dwi Wardoyo melalui rubber game 21-9, 18-21, 21-16.

"Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia," kata Jonatan dalam rilis PBSI, Sabtu (30/4).

Di laga final besok (1/5), Jonatan akan menantang pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Rekor pertemuan mereka sejauh ini 4-1 untuk keunggulan Jonatan. Tapi di pertemuan terakhir Jonatan kalah di babak pertama All England 2020 dengan skor 15-21, 13-21.

Buat Jonatan, final di Manila, Filipina ini menjadi final ketiga secara beruntun yang berhasil ia capai. Sebelumnya Jonatan juga mencapai di final Swiss Open dan Korea Open dengan hasil satu juara dan satu runner up.

"Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus," kata Jonatan.

"Jadi memang kami sebelum German Open sudah jalan latihan, satu setengah bulan dengan metode pelatihan yang menurut saya cukup bagus itu sangat cukup. Semoga latihan yang baik ini diiringi dengan hasil yang serupa," lanjut Jonatan.

Sementara bagi Chico Aura Dwi Wardoyo, terhenti di semifinal merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Chico pun cukup puas dengan penampilannya.

"Sepanjang turnamen ini saya puas dengan penampilan saya. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Apa yang dilatih juga keluar semua," ucap Chico.

"Koh Jo (Jonatan) memang sudah siap dengan permainan saya. Saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk mengimbanginya tapi saya akui dia lebih siap hari ini. Saya bersyukur dapat medali perunggu," kata Chico lagi.

Chico juga berharap hasil ini membuat ia lebih percaya diri. "Semoga hasil di sini dan kesempatan saya melawan pemain-pemain peringkat atas bisa menambah kepercayaan diri saya di turnamen-turnamen selanjutnya," tutup Chico. (NAF)