Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Chico Melaju, Christian Terhadang
19 Mei 2022
[SEA Games 2021] Chico Melaju, Christian Terhadang
 
 

Hasil berbeda dikantongi dua wakil tunggal putra Indonesia di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil lolos ke perempat final, sementara Christian Adinata terhadang pemain tuan rumah, Nguyen Tien Minh.

Berhadapan dengan pemain senior Vietnam, Christian tidak bisa berbuat banyak. Ia terus berada di bawah tekanan lawan dari game pertama. Di game kedua, Christian sempat berusaha memperpanjang napasnya dan menciptakan rubber game. Sayang akhirnya, ia harus mengakui keunggulan Nguyen dua game langsung 12-21, 19-21.

Sementara itu, Chico tak mendapat kesulitan khusus di pertandingan pembukanya. Chico menang 21-10, 21-12 dari Sok Rikreay, Kamboja, dalam 25 menit.

“Sekarang ini saya mau fokus di perorangan setelah selesai dari beregu. Bermain di nomor individu, kepercayaan diri saya sudah kembali baik lagi setelah kalah di perorangan,” kata Chico usai bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Kamis (19/5).

Selanjutnya di babak perempat final, Chico akan berhadapan dengan Jia Heng Jason Teh dari Singapura. Keduanya tercatat belum pernah saling bertanding, namun di atas kertas, Chico lebih diunggulkan untuk menang.

“Pertama siapkan dulu kondisi fisik dan mentalnya. Sama siapkan strategi apa yang mau dipakai nanti,” ujar Chico.

Sementara itu dari sektor ganda putri, pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto juga berhasil membukukan kemenangan. Febby/Ribka menang 21-17, 21-15 dari wakil Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Febby/Ribka menyusul rekannya di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah memastikan kemenangannya lebih awal. (NAF)