Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Kalahkan Unggulan Pertama
20 Mei 2022
[SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menghentikan langkah unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di pertandingan perorangan SEA Games Vietnam 2021, Jumat (20/5). Apriyani/Fadia menang dua game langsung dengan skor 21-15, 22-20 dalam 59 menit.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka di babak final beregu putri lalu. Saat itu Apriyani/Fadia yang turun sebagai ganda pertama, kalah 16-21, 12-21.

“Alhamdulillah kami diberi kemenangan dan bisa membalas kekalahan kemarin di beregu. Kami bersyukur tapi tidak boleh cepat puas. Perjalanan kami masih panjang, jadi mau mikirin satu-satu dulu saja,” kata Fadia ditemui di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

“Alhamdulillah pertama, saya mau berterima kasih kepada Fadia yang sudah memberikan yang terbaik. Kami juga bersyukur kepada Allah SWT karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Pertandingan hari ini kami sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Komunikasi, jaga badan dan jaga pikiran,” ungkap Apriyani.

Menghadapi Kititharakul/Prajongjai di babak perempat final kali ini, Apriyani/Fadia mengatakan penampilan lawan cukup berbeda dari sebelumnya. Di sisi lain, pasangan Indonesia itu pun sudah mempersiapkan diri untuk tampil lebih maksimal.

“Saya melihat kali ini mereka agak menurunkan permainan mereka. Kalau di final beregu kemarin mereka kaya sudah siap banget, mau nerima pukulan kami juga siap banget. Dan memang hari ini kami sudah siap, mau main kuat-kuatan juga ayo,” kata Apriyani.

Selanjutnya di semifinal, Apriyani/Fadia akan bertemu pasangan Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Keduanya mengatakan akan kembali fokus dan mempersiapkan diri untuk menghadapi lawannya tersebut.

“Besok kami harus mempersiapkan diri lagi. Menjaga aura positif, enjoy juga, makan enak, tidur enak. Yang pasti enjoy aja untuk menjalani semuanya,” Apriyani.

“Kami harus siap lagi. Setiap lawan ada kelebihan dan kekurangan yang perlu kami antisipasi,” ujar Fadia. (NAF)