Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian International 2022] Zachariah/Julimarbela Tempati Podium Tertinggi
05 Juni 2022
[Italian International 2022] Zachariah/Julimarbela Tempati Podium Tertinggi
 
 

Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses menempati podium tertinggi Italian International 2022. Keduanya menjadi juara usai mengalahkan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap dalam dua game dengan skor 22-20, 21-9, Minggu (5/6).

Zachariah/Julimarbela mengaku pertandingan di Pala Badminton, Milan, Italia ini cukup menguras tenaga. Sebab dalam satu hari mereka bermain lebih dari satu kali.

Dengan kemenangan ini, keduanya pun berharap bisa bersaing di kelas atas dan mengikuti turnamen dengan level yang lebih tinggi.

"Puji Tuhan kita bersyukur bisa ngerasain juara lagi. Pertandingan di sini lumayan menguras tenaga karena sehari main dua kali. Harapan kita ingin secepatnya naik kelas dan mau bersaing di kelas atas," kata Zachariah dalam rilis PBSI.

Kemenangan Zachariah/Julimarbela ini juga diikuti wakil tunggal putra, Christian Adinata. Di babak final, Christian mengalahkan Magnus Johannesen (Denmark) dengan 21-16, 21-15.

Selain Zachariah/Julimarbela dan Christian, Indonesia juga menempatkan dua wakilnya sebagai semifinalis. Di sektor ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanielle Widjaja, kemudian di tunggal putra ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. (NAF)