Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Ganda Campuran Prancis Tembus ke Final
11 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Ganda Campuran Prancis Tembus ke Final
 
 

Pasangan campuran Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) menjejakkan kakinya ke babak final Indonesia Masters 2022. Capaian ini merupakan final pertama mereka di turnamen BWF level 500. Gicquel/Delrue ke partai puncak usai mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dengan skor 22-20, 21-12.

Gicquel/Delrue tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai mengatasi babak semifinal hari ini, Sabtu (11/6).

“Senang sekali karena ini pertama kalinya kami masuk ke final. Kami tidak menyangka dengan hasil yang kami capai di sini,” kata Gicquel.

Perjalanan Gicquel/Delrue di Indonesia Masters 2022 dimulai dengan mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Mereka menang dua game langsung dengan 21-19, 21-16.

“Kemenangan lawan Thailand kemarin menambah kepercayaan diri kami. Sebelumnya kami tidak punya target apa-apa. Saat tahu di babak pertama ketemu Thailand, kami bahkan tidak melihat lagi di babak dua akan ketemu siapa,” ungkap Delrue.

Di babak final, pasangan rangking 11 dunia ini akan berhadapan dengan andalan China, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ditanya soal strategi apa yang mereka akan persiapkan, Gicquel/Delrue belum bisa bicara banyak.

“Kami masih belum tahu akan main seperti apa. Habis ini baru akan diskusi dan menonton video mereka,” ujar Delrue.

Zheng/Huang sendiri lolos ke final dengan mengandaskan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, melalui rubber game 19-21, 21-14, 21-12. (NAF/AH)