Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Kevin/Marcus Selesai di Empat Besar
11 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Kevin/Marcus Selesai di Empat Besar
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakhiri langkahnya di Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6). Unggulan pertama turnamen level 500 ini kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dua game langsung 17-21, 10-21.

Bertanding di semifinal, Kevin/Marcus terlihat masih belum bisa bermain normal. Meski Marcus mengatakan kondisi kakinya usai operasi kian membaik, namun ia terlihat masih kesulitan dalam menguasai lapangan.

“Kondisi kaki kurang lebih sama dengan kemarin, tapi lama-lama membaik. Selain itu lawan juga memang pemain yang bagus dan mereka mainnya sabar.,” kata Marcus ditemui usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

Meski tak berhasil mencapai final, Kevin/Marcus mengaku bersyukur dengan pencapaian mereka kali ini. Sebab sejak awal keduanya tak mematok target khusus.

“Kalau saya pribadi hasil ini lumayan, karena dari awal nggak ada target di sini. Saya pribadi ingin coba dulu di turnamen ini. Karena latihan juga baru seminggu dua minggu ini,” ujar Marcus.

“Kami pastinya bersyukur dengan hasil ini. Soal kondisi saya nggak ada masalah, sama saja,” kata Kevin menambahkan.

Di sisi lain, Liang/Wang mengaku senang bisa lolos ke babak final. Apalagi perjuangan mereka harus dimulai sejak babak kualifikasi. Ditanya soal permainan Kevin/Marcus, Liang/Wang mengaku tahu soal kondisi Marcus yang sedang tidak fit. Keduanya berharap kondisi Marcus bisa segera pulih.

“Kami pastinya ingin sampai ke final dan kami senang bisa sampai ke babak ini. Kunci kemenangan kami main dengan sabar dan step by step,” ujar Liang.

“Kami tahu kalau Marcus dalam kondisi cedera, kami harap mereka bisa pulih dan bermain kembali,” tutup Wang. (NAF/AH)