Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Febby/Ribka Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Babak Pertama
13 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Febby/Ribka Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Babak Pertama
 
 

Pemain ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto langsung berhadapan dengan lawan berat di babak pertama Indonesia Open 2022. Berdasarkan hasil drawing, keduanya akan berhadapan dengan unggulan dua asal Korea, Lee So Hee/Sing Seung Chan.

Bagi Febby ini merupakan pertemuan pertamanya di Lee/Seung, sementara Ribka sudah dua kali bertemu saat berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di atas kertas, Febby/Ribka yang baru dipasangkan tentu tak difavoritkan untuk menang. Namun keduanya mengaku tak akan memikirkan status rangking lawan, dan ingin fokus pada pertandingan saja.

“Saya dan Febby baru pertama kali ikut Indonesia Open, jadi mau main nothing to lose saja, nggak mau memikirkan menang atau kalah, karena lawan juga nggak mudah. Kami lebih fokus di permainan saja,” kata Ribka dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2022, Senin (13/6) di Istora Senayan, Jakarta.

Ribka juga menambahkan sebagai pasangan yang baru dua kali turun bertanding, mereka masih memiliki banyak PR untuk memoles penampilannya. Yang paling utama, keduanya masih mencari pola permainan yang tepat agar lebih padu di lapangan.

“Pola main kami masih belum klop dan masih harus dicari terus. Pola Febby bermain satu-satu sementara pola saya nyepetin permainan. Jadinya salah satu harus mencoba mengikuti. Evaluasinya masih di pola kami yang belum ketemu satu sama lain,” kata Ribka.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ribka mengaku terus menjalin komunikasi dengan pasangannya tersebut. Selain itu masukan juga terus diberikan pelatih agar mereka bisa tampil lebih kompak di lapangan.

“Kami sudah saling mengingatkan dan komunikasi terus supaya chemistrynya terus terbangun. Pelatih juga terus memberikan masukan,” lanjut Ribka.

Di ganda putri, selain Febby/Ribka akan turun bersama dua pasangan lain. Yaitu runner up Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (NAF)