Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Rehan/Lisa Terhenti di Babak Pertama
14 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Rehan/Lisa Terhenti di Babak Pertama
 
 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti lebih awal di babak pertama Indonesia Open 2022. Berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman), keduanya kalau melalui rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 21-17.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Rehan/Lisa dari lawannya tersebut. Sebelumnya di Swiss Open 2022, mereka kalah 17-21, 15-21 dari Lamsfuss/Lohau.

Membuka game pertama, skor keduanya sempat ketat di empat poin awal. Namun sayang setelahnya, Rehan/Lisa gagal menguasai pertandingan dan tertinggal cukup jauh 5-11, 7-14 hingga akhirnya kalah 13-21.

Di game kedua, Rehan/Lisa terus berada di bawah tekanan lawan dan terus tertinggal poin. Dalam posisi tersebut, Rehan/Lisa mengaku bermain lebih enjoy dan lebih lepas. Strategi tersebut rupanya berbuah hasil positif. Keduanya mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13, 15-15 dan membalikkan kedudukan menjadi 20-15. Rehan/Lisa akhirnya berhasil merebut kemenangan di game kedua dengan 21-16.

“Di game pertama kami mainnya tidak lepas, ketinggalan start. Dan sebelumnya kami pernah melawan mereka, tapi kami nggak bisa mengembalikan permainan kami. Game kedua kami juga ketinggalan, tapi kami bilang buat main lepas dan enjoy saja. Dan akhirnya skor berbalik dan enjoy mainnya,” kata Lisa usai laganya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

Setelah imbang satu sama, game penentu berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Rehan/Lisa sempat unggul tipis 8-7, namun akhirnya kembali harus tertinggal. Skor 17-21 menjadi penanda berakhirnya langkah Rehan/Lisa di Indonesia Open kali ini.

“Di game ketiga mulai 8-7 unggul. Kami juga sudah mewanti-wanti karena mereka servisnya bagus. Tapi mereka berhasil melakukannya dan dari situ mereka bisa dapat 3 sampai 4 poin. Tadi kami kecolongannya di situ. Harusnya lebih fokus dan lebih sabar lagi,” ungkap Rehan.

“Kami terlalu merubah permainan kami di game ketiga. Sudah bagus bisa menekan, tapi kami berubah,” tambah  Lisa.

Indonesia masih berpeluang mengirimkan wakil ganda campuran ke babak dua. Setelah ini masih akan bertanding pasangan  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Serena Kani. (NAF)