Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Praveen/Melati Melenggang ke Babak Dua
15 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Praveen/Melati Melenggang ke Babak Dua
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke babak dua Indonesia Open 2022. Berlaga di babak pertama, Praveen/Melati menang 21-6, 21-18 dari Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia).

Di atas kertas, pasangan rangking lima dunia ini memang lebih difavoritkan untuk menang. Hal tersebut mereka buktikan dengan merebut game pertama dengan skor meyakinkan 21-6.

Di game kedua, Hall/Macpherson mencoba merubah pola permainan. Praveen/Melati pun harus lebih bekerja keras untuk mengatasi game keduanya. Beruntung akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil menang 21-18.

“Di game kedua memang mereka merubah pola, jadinya memang agak ramai. Tapi kemudian kami berkomunikasi dan cepat tanggap dengan perubahan lawan,” ungkap Praveen.

Di babak dua, Praveen/Melati akan menantang pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Valeree Siow. Mereka mengatakan akan mempersiapkan diri dengan lebih baik, sehingga bisa terus melangkah ke babak berikutnya.

“Harus dipersiapkan lagi, karena ini babak kedua. Jadi harus lebih termotivasi lagi. Kami kurang lebih sudah tahu permainannya, tapi kami pasti akan lebih prepare lagi buat besok,” ujar Melati.

“Kami ingin memberikan yang terbaik karena nanti hasil pasti akan mengikuti. Motivasi kami sejauh ini ingin membuktikan kalau kami masih bisa bersaing dan bermain di level yang sekarang ini,” lanjut Praveen.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Indonesia Open 2022. Sebab tiga pasangan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Hafiz Faizal/Serena Kani, sudah kalah di babak pertama. (NAF)