Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Ditantang Unggulan Korea, Apriyani/Fadia Siap Capek
16 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Ditantang Unggulan Korea, Apriyani/Fadia Siap Capek
 
 

Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Mereka mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, melalui laga panjang 80 menit, dengan skor akhir 21-16, 16-21, 21-18.

“Alhamdulillah dengan hasil hari ini, kami tadi tidak mau mikir banyak, tapi hanya mau konsisten di setiap poin. Dari awal kami sudah siap capek karena pasangan China ini punya kekuatan yang bagus. Walaupun pasangan baru, mereka punya hasil yang baik bisa sampai ke final All England. Jadi kami memang sudah siap capek dulu di lapangan,” kata Apriyani soal laganya hari ini (16/6), di Istora Senayan, Jakarta.

Di babak perempat final, Apriyani/Fadia kembali berhadapan dengan pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Keduanya baru saja bertemu pekan lalu di babak perempat final Indonesia Masters 2022.

“Kemungkinan kurang lebih mereka tidak akan mengubah pola, karena tipe permainan mereka memang seperti itu. Jadi besok harus siap capek lagi,” ujar Apriyani mengantisipasi pertemuan kedua mereka.

“Buat besok harus siap capek lagi. Karena lawan kan sudah tahu permainan kami. Sudah sama-sama tau. Intinya harus siap capek, tahan di lapangan dan fokus satu poin, satu poin,” kata Fadia menambahkan.

Dengan kemenangan Apriyani/Fadia, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil ke babak perempat final. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah lolos lebih awal. Satu tiket perempat final lainnya, masih akan diperebutkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (NAF)