Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Syabda Lakoni Perang Saudara
17 Juni 2022
[Bonn International 2022] Syabda Lakoni Perang Saudara
 
 

Akhirnya, perang saudara di babak kedua kejuaraan bulutangkis Bonn International 2022 tidak terelakkan. Undian pertandingan memaksa dua tunggal putra Indonesia saling berhadapan di kejuaraan yang dilakanakan di kota Bonn, Jerman. Syabda Perkasa Belawa dan Bobby Setiabudi terpaksa harus berduel hari ini (17/6), untuk memperebutkan tiket babak perempat final.

Baik Syabda maupun Bobby merupakan pemain yang lolos dari jeratan kualifikasi. Kemarin (16/6) Syabda harus menjalani dua pertandingan sekaligus dalam satu hari. Di babak akhir kualifikasi, Syabda menghentikan pemain asal Srilanka, Rasindu Hendahwena dengan skor 22-20, 21-14. Lalu di babak pertama, Syabda membungkam unggulan ketiga dari Taiwan, Lu Chia Hung dalam rubber game 6-21, 21-17, 21-11.

Berbeda dengan Syabda, Bobby hanya sekali bertanding di babak kualifikasi. Menang sekali di babak kualifikasi, Bobby mendapat durian runtuh. Ia langsung lolos ke babak utama karena ada pemain yang mundur dari kejuaraan ini. Sebelum bertemu dengan Syabda, Bobby menang terlebih dahulu di babak pertama dari pemain India, Sai Charan Koya dengan  21-11, 21-14.

Pertemuan antar sesama pemain Indonesia juga harus dijalani oleh Sulistio Tegar dan Yonathan Ramlie. Keduanya harus bertarung untuk mendapat satu tempat di babak delapan besar.

Alwi Farhan yang pekan lalu menjadi finalis Lithuanian Intenational 2022 juga bisa memulangkan pemain unggulan lebih cepat. Ansal Yadav, unggulan keenam asal India didepak Alwi di babak pertama dengan 21-18, 21-15. Alwi sudah ditunggu pemain asal Taiwan, Chen Chi Ting di babak kedua.

Satu pemain Indonesia yang turut melaju ke babak kedua adalah Kho Henriko Wibowo. (AR)