Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Amri/Winny Melesat ke Babak Final
26 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Amri/Winny Melesat ke Babak Final
 
 

Ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses melesat ke babak final Nantes International Challenge 2022. Ini dipastikan setelah keduanya menaklukkan dua pertandingan di babak perempat final dan semifinal pada Sabtu (25/6).

Di perempat final, Amri/Winny mengalahkan unggulan empat asal Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore dua game langsung, 21-13, 21-16.

Lolos ke semifinal, pada hari yang sama, Amri/Winny menghentikan wakil negri jiran, Malaysia, Lim Tze Jian/Wong Kha Yan. Amri/Winny lagi-lagi menang straight game dengan skor 21-15, 21-14.

Di babak final, Amri/Winny akan berhadapan dengan Ratchapol Makkasasithorn/Jhenicha Sadjaipraparat (Thailand). Laga ini menjadi pertemuan pertama buat kedua pasangan tersebut.

Pada turnamen yang berlangsung di La Trocadière, Prancis ini, Amri/Winny menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final.

Satu wakil lainnya yang juga lolos ke semifinal, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya, kalah dari Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong (Thailand) rubber game dengan skor 12-21, 21-17, 21-23.

Sementara enam wakil lainnya, Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra), Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim (ganda putra), Melani Mamahit/Tryola Nadia, Nethania Irawan/Febi Setianingrum serta Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (ganda putri) kalah di babak perempat final. (NAF/ Foto: Instagram Amri Syahnawi)