Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ganda Campuran Kantongi Dua Tiket Semifinal
27 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ganda Campuran Kantongi Dua Tiket Semifinal
 
 

Dua tiket semifinal berhasil dikantongi oleh sektor ganda campuran di BNI Indonesia Masters 2023. Tiket pertama diamankan oleh Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri setelah menang 19-21, 21-13, 21-19 dari pasangan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Jafar/Aisyah mengaku terlalu terburu-buru di game pembuka. Hal tersebut membuat mereka harus merelakan kemenangannya. Melangkah ke game kedua, Jafar/Aisyah pun merubah strateginya di lapangan. Mereka bermain lebih tenang dan membaca pola permainan lawan dengan lebih seksama.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Di game pertama kami masih ragu-ragu, jadinya harus rubber game,” kata Aisyah usai laganya di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (27/10).

“Kami bermain lebih sabar dan membaca bola mereka. Kami juga bermain lebih tenang dan bermain tidak terburu-buru,” ungkap Jafar soal kunci kemenangannya.

Lolos ke semifinal Jafar/Aisyah akan berhadapan dengan ganda campuran Korea, Kim Young Hyuk/Kim Hyerin. Pada pertandingan sebelumnya Kim/Kim menang atas wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn dengan skor 21-17, 21-15.

“Kami akan mempelajari gaya bermain lawan terlebih dahulu. Pasti setelah ini kami mau recovery terlebih dahulu. Yang pasti semangat,” ungkap Jafar.

“Untuk besok berusaha lagi, semoga kami bisa berada di podium tertinggi,” ucap Aisyah.

Kemenangan Jafar/Aisyah kemudian diikuti oleh Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Amri/Winny melaju usai mengalahkan juniornya di Pelatnas PBSI Cipayung,  Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Dalam 37 menit, Amri/Winny mengantongi skor 21-19, 22-20.

“Tadi mainnya dari awal sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi lebih ke siapa yang siap menerapkan pola lebih dulu saja. Lawan sudah tahu kelemahan kami, jadi kami berusaha terus mengontrol bola dari awal sampai akhir,” kata Amri.

Di semifinal, Amri/Winny ditantang unggulan pertama asal Thailand, Ruttanapak Oupthing/Jhenicha Sudjaipraparat. Jelang laganya itu, Amri/Winny fokus mempersiapkan diri dan berusaha menjaga fokus di lapangan.

“Untuk besok lebih jaga kondisi. Makan yang baik dan istirahat yang cukup,” kata Winny.

“Selain itu kami juga perlu menambah fokus di lapangan,” pungkas Amri. (NAF)