Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Rehan/Lisa Kalahkan Wakil Hong Kong di Babak Pertama
28 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Rehan/Lisa Kalahkan Wakil Hong Kong di Babak Pertama
 
 

Pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses merebut tiket babak 16 besar Malaysia Open 2022. Keduanya mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung di babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6). Rehan/Lisa menang dengan skor 23-21, 8-21, 21-18 dalam 45 menit.

Di laga pembukanya ini, Rehan/Lisa mengaku masih membutuhkan penyesuaian dengan kondisi lapangan. Setelah menang ketat di game pertama, Rehan/Lisa mengatakan sempat ragu di game kedua.

"Kami bermain belum enak hari ini. Masih penyesuaian dengan lapangan dan arah angin. Di game pertama kami bisa menang tapi di game kedua kami malah ragu-ragu mainnya. Padahal menang angin kondisinya, cuma karena anginnya kencang, kami jadi takut bolanya keluar terus," kata Rehan dalam rilis PBSI.

"Di game ketiga Lisa bilang sama saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus dulu cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirin dulu. Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru padahal lawan sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga," sambung Rehan.

Setelah tertahan satu sama, Rehan/Lisa kembali menata fokusnya di game penentu. Keduanya terus melakukan komunikasi dan bermain sabar. Hal tersebut menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa kali.

"Kami komunikasi terus, saya bilang Rehan untuk jangan terlalu nafsu karena kita mainnya terburu-buru. Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin, fokus lagi, cari poin lagi," terang Lisa.

Lolos ke babak dua, Rehan/Lisa akan ditantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China. (NAF)