Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Febby/Ribka Atasi Rintangan Pertama
05 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Febby/Ribka Atasi Rintangan Pertama
 
 

Ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto sukses mengatasi lawan pertamanya di Malaysia Masters 2022. Keduanya menjegal wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dalam dua game langsung 21-12, 21-17. Dengan kemenangan ini Febby/Ribka berhasil lolos ke babak dua.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7), Febby/Ribka menyelesaikan laganya dalam waktu 32 menit. Walau menang dengan relatif mudah, mereka mengaku belum puas dengan performa hari ini.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tapi dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin," kata Febby dalam rilis PBSI.

"Game pertama kami menang angin, jadi lebih enak untuk menyerang. Selain itu, kami main safe sekali. Tapi di game kedua kami mulai melakukan kesalahan sendiri, mati-mati sendiri. Harusnya bola mudah tidak boleh mati sendiri," ujar Ribka.

Kendala ini rupanya sudah dialami Febby/Ribka sejak pertandingan di Malaysia Open 2022 pekan lalu. Keduanya mengatakan tengah berusaha mengevaluasi penampilannya dan berharap bisa tampil lebih safe kedepannya.

"Kami terus evaluasi bagaimana caranya untuk tidak mudah mati sendiri. Fokusnya harus ditingkatkan juga mainnya harus safe," kata Ribka.

Di babak dua, Febby/Ribka akan berhadapan dengan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea). Laganya nanti menjadi pertemuan kedua bagi pasangan ini. Sebelumnya di Indonesia Masters 2022, Febby/Ribka kalah dengan skor 16-21, 18-21 dari Jeong/Kim. (NAF)