Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Ahsan/Hendra Belum Terhadang
07 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Ahsan/Hendra Belum Terhadang
 
 

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus menjaga asa untuk merebut gelar di Malaysia Masters 2022. Keduanya berhasil mengamankan kemenangan di babak dua dari Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China. Ahsan/Hendra memenangkan pertandingan dalam 49 menit dengan skor 21-14, 18-21, 21-15.

“Puji syukur alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi sebenarnya tidak gampang dan lawan juga memberikan perlawanan ketat. Untung kami bermain lebih fokus lagi di game ketiga dan bisa menang akhirnya,” kata Ahsan dalam rilis PBSI, Kamis (7/7).

Ahsan mengatakan, posisi menang angin di game pertama membuat ia dan Hendra bisa menerapkan strategi dan bisa leluasa dalam menyerang. Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra juga sudah bermain solid. Meski berada di bidang lapangan dengan posisi kalah angin, unggulan ketiga ini tetap bisa terus memimpin perolehan angka hingga 15-9. Namun, setelah itu, lawan tampil lebih lepas dan balik menyerang Ahsan/Hendra. Keduanya akhirnya tersusul dan kalah dengan 18-21.

“Di game kedua, saat kami memimpin, lawan malah bisa bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik. Mereka bisa bermain lepas dan menyerang. Setelah ketinggalan, mereka malah bisa menekan dan bermain lebih nekad. Kita yang malah tertekan terus dan kalah,” lanjut Ahsan.

Di game ketiga, Ahsan/Hendra tidak ingin kecolongan. Dari awal game penentuan, mereka terus menekan dan menyerang sehingga membuat lawan tidak bisa bangkit dan berkembang. Ahsan/Hendra akhirnya menang 21-15 dan melaju ke perempat final turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur tersebut.

“Karena tidak mau kalah, di game ketiga kami tetap langsung menyerang dan menekan. Tidak memberi kesempatan mereka bangkit dan berkembang,” tujar Ahsan.

Selanjutnya di perempat final pada Jumat (8/7), Ahsan/Hendra akan ditantang Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

“Besok kansnya tetap 50-50. Kami harus siap dan awal dan fokus. Hari ini, kami bisa beristirahat, makan enak, tidur, dan minum vitamin untuk menghadapi pertandingan besok,” tutup Ahsan.

Selain Ahsan/Hendra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil lolos ke babak perempat final. Mereka mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dengan 21-14, 21-14.

Fajar/Rian kemudian akan bertemu dengan pasangan tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal di babak delapan besar. (NAF)