Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Anthony ke Semifinal
15 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Anthony ke Semifinal
 
 

Semakin dekat langkah pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menuju puncak kejuaraan Singapore Open 2022. Hari ini (15/7) di babak perempat final, Anthony berhasil menyingkirkan pemain asal Malaysia, Ng Tze Yong. Dalam dua game, Anthony menang 21-15, 21-12.

Pada dua game yang dimainkan, Anthony membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Sejak pertandingan dimulai, Anthony langsung berinisiatif menyerang. Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pola ini ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tidak berkembang permainannya. Dengan pola permainan yang ternyata berhasil, maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan,” sambungnya.

Laga penting akan dijalani oleh Anthony besok (16/7). Babak semifinal yang sudah di depan mata akan ditempuh Anthony dengan menghadapi pemain tuan rumah Loh Kean Yew. Data statistik masih mengunggulkan lawan yang berada pada peringkat sembilan dunia. Dari dua kali pertandingan awal, Anthony selalu menelan kekalahan.

Anthony berharap ia bisa menampilkan permainan yang terbaik pada babak empat besar. “Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Saya harus mempersiapkan dengan baik. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik,” tuturnya.

Dari sektor tunggal putri, langkah Gregoria Mariska Tunjung akhirnya terhenti di babak delapan besar. Gregoria dikalahkan untuk kedua kalinya oleh pemain China, Wang Zhi Yi. Gregoria kalah straight game 21-17, 21-18. (AR)