Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Kalah di Semifinal, Ahsan/Hendra Tetap Puas dengan Penampilannya
16 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Kalah di Semifinal, Ahsan/Hendra Tetap Puas dengan Penampilannya
 
 

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakhiri langkah mereka di babak semifinal Singapore Open 2022. Keduanya kalah dari pemain Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 9-21, 21-18, 22-20.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kali buat Ahsan/Hendra dari pasangan muda besutan PB Djarum tersebut. Sebelumnya di Hylo Open 2021, Ahsan/Hendra kalah 20-22, 17-21. Sementara di Swiss Open 2022, Ahsan/Hendra retired pada poin 12-21 di game pertama.

Meski kalah, Ahsan/Hendra mengaku puas dengan penampilan mereka. Keduanya juga mengatakan, pertandingan hingga final ini bisa menjadi persiapan menuju Kejuaraan Dunia 2022.

“Alhamdulillah bisa main sampai terakhir. Belum rejeki. Takdir kemenangan belum berpihak kepada kami. Tetapi tetap puas dengan pertandingan tadi yang berjalan seru,” ujar Ahsan dikutip Humas PBSI.

“Kita sudah tampil maksimal, bisa main sampai rubber game dan ditutup dengan setting. Kita kalah tipis lewat pertandingan yang ramai. Tadi saat setting, kita keduluan main depannya, sehingga kalah. Meski kalah di semifinal, saya retap puas dengan performa kami. Hasil ini bisa sebagai modal menghadapi Kejuaraan Dunia nanti,” tambah Hendra.

Ahsan/Hendra juga memuji penampilan Leo/Daniel di lapangan. Keduanya dinilai pasangan berjuluk The Daddies ini mampu tampil all out dan mengatasi situasi untuk bisa mengatasi ketertinggalan.

Lebih lanjut Ahsan/Hendra berharap penampilan Leo/Daniel bisa konsisten dan terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

“Hari ini Leo/Daniel bermain lebih bagus. Game pertama masih ragu-ragu dan belum lepas. Tetapi setelah itu, permainan mereka makin bagus dan jadi. Semoga saja mereka terus berprestasi. Jangan pernah merasa puas. Tetap kerja keras, berlatih, dan banyak turun bertanding untuk meningkatkan kemampuan,” jelas Ahsan.

“Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di gim pertama permainannya tidak enak dan tak berkembang. Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan, itu bagus. Mereka mampu melewati kesulitan itu, merupakan modal bagus bagi Leo/Daniel untuk ke depannya,” ujar Hendra menambahkan. (NAF)