Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Kesempatan Untuk Ana/Tiwi
28 Juli 2022
[BWF World Championships 2022] Kesempatan Untuk Ana/Tiwi
 
 

Para pemain ganda putri Indonesia sudah menyatakan akan hadir pada kejuaraaan bulutangkis BWF World Championships 2022. Tetapi tidak akan ada pasangan baru yang fenomenal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apriyani tidak hadir pada kejuaraan yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Sementara Fadia, sudah mengonfirmasi akan datang pada kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal, tetapi tentunya dengan pasangan lamanya Ribka Sugiarto. Satu pasang ganda putri Indonesia yang mendapat undangan adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Pasangan berperingkat 45 dunia ini juga sudah menyatakan akan ambil bagian.

Kabar teranyar yang diterima Indonesia adalah adanya tambahan satu pasang ganda putri Indonesia lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi menambah kekuatan ganda putri Indonesia menjadi tiga pasang.

Broto Happy selaku Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI menyampaikan kabar gembira ini. "Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," ujarnya.

"Tentunya kami mengonfirmasi keikutsertaan Ana/Tiwi. Ini menjadi senjata tambahan di sektor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah," pungkasnya. (AR)