Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Ganda Putri Habis
24 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Ganda Putri Habis
 
 

Perjuangan para Srikandi merah putih pada ajang BWF World Championships 2022 akhirnya terhenti. Babak kedua menjadi puncak prestasi para pemain tunggal dan ganda putri. Setelah kemarin Gregoria Mariska Tunjung kalah di babak kedua di tangan Akane Yamaguchi, pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ikut kandas hari ini, Rabu (24/8), di babak kedua. Ribka/Siti dikalahkan unggulan ketujuh asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam partai rubber game 15-21, 21-10, 15-21.

Faktor kurang tenang dan terburu-buru rupanya menjadi penyebab kegagalan kemenangan pada game ketiga.

"Di game ketiga itu dari awal sampai interval poinnya mepet-mepet. Tapi setelah pindah tempat kita kehilangan fokus dan terburu-buru mau menyerang tapi malah kitanya tidak siap dengan serangan balik mereka akhirnya banyak mati sendiri," sambung Ribka.

Kekuatan ganda putra Indonesia juga berkurang satu. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas di babak kedua. Adalah pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hal yang mengalahkannya dengan rubber game 21-17, 19-21, 15-21.

Hal yang sama juga dialami oleh sektor ganda campuran. Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dihentikan penunggu unggulan kelima belas asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Pasangan Indonesia yang biasa dipanggil Zacha/Bela kalah 19-21, 16-21. (AR).