Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Ahsan/Hendra Raih Runner Up
28 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Ahsan/Hendra Raih Runner Up
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk menjuarai ajang BWF World Championshps 2022, untuk yang keempat kalinya. Impian pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini buyar setelah di babak final dikalahkan oleh ganda dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kedudukan 19-21, 14-21.

Ahsan/Hendra tampil perkasa sampai menjelang berakhirnya game pertama. Sayang pada saat angka kritis, ganda Indonesia membuat kesalahan sendiri. Dari unggul 18-12, perolehan angka pasangan Indonesia terkunci di poin 19. Smash keras ganda Malaysia di akhir game pertama justru membuat mereka menang dari Ahsan/Hendra.

Pertandingan ketat kembali terjadi sejak game kedua dimulai. Tertinggal 7-10, Ahsan/Hendra mendekat sampai interval dengan 9-11. Ahsan/Hendra yang terpancing bermain panjang, tampak kesulitan membendung serangan lawan. Ganda Malaysia yang semakin percaya diri meluncur cepat sampai 17-12. Pengembalian ganda Indonesia yang melebar atau tidak dapat melewati jaring net menambah pundi-pundi angka lawan. Bola drop lawan yang tidak dapat diambil ganda Indonesia membuat ganda Malaysia menang 21-14.

Secara keseluruhan, Indonesia harus puas meraih satu medali perak dan satu medali perunggu. Semua medali dipersembahkan dari sektor ganda putra. Ahsan/Hendra meraih medali perak sementara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih perunggu. (AR)