Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Lima Ganda Putra Lolos
31 Agustus 2022
[Japan Open 2022] Lima Ganda Putra Lolos
 
 

Lengkap sudah lima ganda putra Indonesia berhasil melewati babak pertama. Ganda putra terakhir yang lolos ke babak kedua adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam waktu yang tidak lebih dari sepekan, ganda putra Indonesia berperingkat enam dunia ini menang untuk kedua kalinya secara berturut-turut dari pasangan tuan rumah Jepang, Akira Koga/Taichi Sato. Kali ini Fajar/Rian menang dengan kedudukan akhir 23-21, 21-18.

Fajar merasa lawan sudah menganalisa pola permainan yang dikembangkannya bersama Rian. Mereka lebih siap jika dibandingkan pada Kejuaraan Dunia pekan lalu.

Pertama-tama bersyukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar. Hari ini kita masih belum terlalu in mainnya, belum enak. Masih terlalu terburu-buru jadi harusnya main cepat jadi pelan atau sebaliknya,” ujar Fajar seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lawan juga lebih siap dibanding saat di Kejuaraan Dunia kemarin. Mereka sudah mempelajari permainan kita. Bisa membalikkan keadaan di game pertama dari 17-20 ke 23-21 jadi kunci kemenangan kita. Kita tadi coba terus walau tertinggal,” sambungnya.

Di game kedua sudah lebih percaya diri karena sudah menang di game pertama. Tapi lawan juga tidak mudah menyerah, mereka bermain bagus dan menyulitkan bola-bolanya,” tambahnya.

“Kita terus coba menyerang, fokus untuk menekan mereka. Walau pertahanan mereka cukup rapat tapi kita coba terus sambil antisipasi serangan baliknya,” tutur Rian.

Menang di babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan dari Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren pada babak kedua. Fajar/Rian punya bekal menang dari lawan yang berada pada peringkat 31 dunia. Pada pertemuan perdana di kejuaraan Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian menang straight game. (AR)