Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Lolos ke Babak Dua, Rinov/Pitha Hadapi Juara Olimpiade
31 Agustus 2022
[Japan Open 2022] Lolos ke Babak Dua, Rinov/Pitha Hadapi Juara Olimpiade
 
 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung, berhasil lolos ke babak dua Japan Open 2022, Selasa (31/8). Di laga pembuka, Rinov/Pitha langsung bekerja keras saat berhadapan dengan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman) dengan skor 21-9, 19-21, 21-17.

“Pertama, alhamdulillah bisa menang. Di pertandingan tadi kami masih banyak membuat kesalahan, terlebih di game kedua. Kami terlambat mengubah pola dan terbawa pola lawan,” kata Pitha.

Setelah menang meyakinkan di game pertama dengan 21-9, Rinov/Pitha harus kehilangan game berikutnya di posisi 19-21. Namun akhirnya Rinov/Pitha mampu merebut game pamungkas dengan 21-17. Pertandingan yang berlangsung selama 52 menit itu akhirnya dimenangkan pasangan Indonesia.

“Di game ketiga kami mencoba lebih agresif dan main safe, terutama saya yang harus kontrol untuk bola mana yang di ambil dan mana yang tidak. Selain itu, lebih banyak ke komunikasi dan percaya sama partner, fokus sama tugas masing-masing juga,” lanjut Pitha.

Di babak dua, Rinov/Pitha kemudian akan menghadapi tantangan dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Pertemuan ini menjadi kali kelima buat Rinov/Pitha dengan Wang/Huang. Sayangnya di empat pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia rangking 16 dunia itu masih belum bisa meraih kemenangan.

Terakhir di BWF World Championships 2022 lalu, Rinov/Pitha kalah dengan skor 16-21, 14-21.

“Ya kan minggu kemarin kami sudah bertemu mereka. Besok mau coba fight lagi, belajar dari mnggu lalu, diingat-ingat bagaimana dapat poin dan polanya. Yang pasti harus lebih baik lagi dan semangat lagi,” ujar Rinov.

“Yang pasti kita mau coba lagi semaksimal mungkin untuk besok karena mereka juga solid dan tangguh secara permainan dan mental. Ini jadi tantangan buat kami untuk bisa mengalahkan mereka,” sambung Pitha. (NAF)