Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Hafiz/Melati Menang Mudah dari Pasangan Taiwan
12 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Hafiz/Melati Menang Mudah dari Pasangan Taiwan
 
 

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti sukses mengatasi lawan pertamanya di Malang Indonesia International Challenge 2022, Rabu (12/11). Mereka mengalahkan Chen Cheng Yu/Hsieh Yu Ying (Taiwan) dua game langsung dengan skor 21-8, 21-11.

Hafiz/Melati mengaku tak banyak menemui kesalahan di duet perdananya ini. Di sisi lain, lawan mereka kali ini justru banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan mereka.

Dari sisi teknis permainan Hafiz/Melati juga mengatakan tak banyak mengalami kendala. Keduanya yang pernah memperkuat tim nasional, memang sudah tidak asing satu sama lain.

“Kami main normal saja. Cuma dari lawan banyak mati sendiri, jadi kami poinnya gampang. Kesulitannya paling angin saja,” kata Hafiz.

“Kami sudah sering latihan bareng dulu, jadi paling tinggal komunikasi di lapangan saja,” tambah Hafiz.

Selanjutnya di babak dua, Hafiz/Melati akan berhadapan dengan pasangan Tan Ming Kang/Serena Kani (Malaysia/Indonesia). Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan. Untuk itu Hafiz/Melati mengatakan akan menyesuaikan pola permainan mereka dengan kondisi di lapangan nantinya.

“Kami akan jaga kondisi dan kami mencoba main normal dulu saja. Untuk strategi, karena belum pernah ketemu lawannya, jadi kita lihat saja kondisi di lapangannya seperti apa. Kami mau step by step saja, nggak mau mikir terlalu jauh. Karena semua orang pasti ingin menjadi juara,” jelas Melati. (NAF)