Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2022] Bobby Lolos ke Perempat Final, Syabda dan Saut Berebut Tiket Semifinal
10 November 2022
[Malaysia International Series 2022] Bobby Lolos ke Perempat Final, Syabda dan Saut Berebut Tiket Semifinal
 
 

Tiga tunggal putra Indonesia terus melaju ke babak perempat final Malaysia International Series 2022. Selanjutnya Bobby Setiabudi akan berhadapan dengan pemain Taiwan, sementara Syabda Perkasa Belawa dan Yohanes Saut Marcellyno akan saling beradu untuk memperebutkan tiket semifinal.

Bobby di babak tiga, menaklukkan Lin Kuan Ting (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-17. Kini di perempat final ia kembali berhadapan dengan pemain Taiwan, kali ini Chang Shih Chieh.

Sementara itu Syabda, bertanding di Arena Badminton Perak, Malaysia, mengalahkan wakil tuan rumah Justin Hoh dengan skor 14-21, 21-17, 21-17. Syabda mengatakan pertandingannya tadi cukup ketat, sebab menghadapi lawan yang bagus.

"Dia punya serangan yang bagus. Tadi game pertama, saya kurang siap mengantisipasi serangan dia. Kunci kemenangan tadi, saya lebih bermain sabar, mengantisipasi serangan lawan dan banyak menyerang dari permainan net. Meskipun begitu, tadi saya juga cukup banyak mati sendiri dan kurang konsisten kalau sudah unggul poin," ungkap Syabda.

Syabda kemudian akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Saut. Saut sendiri lolos dengan mengalahkan unggulan empat asal Malaysia, Lee Shun Yang, dengan skor 14-21, 21-16, 21-15.

"Puji Tuhan tentunya saya sangat bersyukur dan senang atas kemenangan kali ini, karena dia juga rangkingnya di atas saya dan umurnya juga lebih tua. Tadi pertandingannya juga berjalan sengit dan menegangkan. Tetapi saya sangat menikmati jalannya permainan," ujar Saut dalam rilis PBSI.

"Tadi saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan, termasuk menerapkan strategi bermain sabar. Kendati menang, masih banyak yang harus dipelajari dari permainan tadi," tambah Saut.

Babak perempat final akan berlangsung pada Jumat (11/11), mulai pukul 16.00 WIB. Jadwal pertandingan selengkapnya bisa dilihat di sini. (NAF)