Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2022] Menangi ‘Perang Saudara’, Syabda Melesat ke Semifinal
11 November 2022
[Malaysia International Series 2022] Menangi ‘Perang Saudara’, Syabda Melesat ke Semifinal
 
 

Tiket semifinal yang diperebutkan sesama tunggal putra Indonesia di Malaysia International Series 2022, akhirnya berhasil direbut oleh Syabda Perkasa Belawa. Di babak perempat final, Syabda mengalahkan kompatriotnya, Yohanes Saut Marcellyno dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

"Bersyukur Alhamdulillah bisa menang dan lolos ke semifinal dengan keadaan sehat dan tidak ada cedera. Tadi pertandingan cukup ketat dan tidak mudah karena lawan teman sendiri. Masing-masing sudah tahu kelemahan dan kelebihannya. Apalagi ditambah karakter shuttlecock cukup berat dan itu cocok dengan pola permainan Yohanes," ujar Syabda dalam rilis PBSI.

"Kunci kemenangan saya tadi atas Yohanes, saya lebih mencoba berbagai pola main dan tempo permainan, dan yang utama sabar dan berani meladeni permainan reli lawan," ungkap Syabda.

Selanjutnya di babak semifinal, Syabda akan berhadapan dengan Liu Liang. Liu sendiri merupakan pemain China yang merangkak dari babak kualifikasi.

"Untuk peluang besok melawan China, saya belum pernah bertemu. Jadi harus optimistis dengan kemampuan diri sendiri. Selain itu, saya harus fokus memberikan permainan terbaik di semifinal," tutur Syabda.

Babak semifinal akan berlangsung besok (12/11) di Arena Badminton Perak, Malaysia, mulai pukul 13.00 waktu setempat. (NAF)