Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2022] Ribka/Lany Tantang Unggulan
16 November 2022
[Australian Open 2022] Ribka/Lany Tantang Unggulan
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan menantang unggulan kelima dari Korea, Jeon Na Eun/Kim Hye Jeong pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Australian Open 2022 yang akan dilangsungkan besok (17/11). Ini merupakan perjumpaan pertama setelah mereka berdua digabungkan.

"Serangan dan tekanan mereka harus diwaspadai. Dulu saya dan Febby (Valencia Gani – red) kan pernah melawan pasangan Korea tersebut di Indonesia Masters dan Malaysia Masters. Jadi tahu bagaimana kualitas serangan mereka," ujar Ribka kepada tim humas dan Media PP PBSI.

Dua ganda putri Indonesia lainnya juga sudah berada di babak kedua. Ribka/Lanny ditemani oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Lawan-lawan berat juga harus dihadapi kedua pasangan ini. Malah Meilysa/Rachel akan bertemu unggulan keenam dari China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak kedua. Sementara itu Febriana/Amalia akan bersua pasangan dari Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Sebelumnya pada babak pertama yang dilangsungkan hari ini (16/11), Ribka/Lanny menang telak dari pasangan tuan rumah Australia, Louisa MA/Victoria NA dengan 21-10, 21-11.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani pertandingan dan meraih kemenangan. Tadi bisa dibilang, kualitas permainan lawan bisa kami atasi," ucap Lanny.

"Dari awal, kami yakin bisa mengalahkan mereka. Bukannya jemawa, tetapi memang kualitasnya mereka masih di bawah," jelas Ribka.

Febriana/Amalia dan Meilysa/Rachel melangkah ke babak kedua tanpa harus memeras keringat. Keduanya mendapat kemenangan tanpa tanding. Febriana/Amalia menang WO dari ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menjadi unggulan keempat sementara Meilysa/Rachel mendapat kemenangan setelah ganda India, Simran Singhi/Ritika Thaker mundur dari kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300.

Sementara itu pasangan Sabar Karyaman Gutawa/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang menjadi satu-satunya wakil pada sektor ganda putra, ikut lolos ke babak kedua. Bekal menang 21-18, 22-20 dari Chang Ko Chi/Po Li Wei pada babak pertama, cukup membawa mereka bertemu ganda China, Lian Wei Keng/Wang Chang yang menjadi unggulan ketujuh pada babak kedua. (AR)