Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2022] Dejan/Gloria Sukses Tapaki Semifinal
18 November 2022
[Australian Open 2022] Dejan/Gloria Sukses Tapaki Semifinal
 
 

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terus memantapkan posisi. Pada pertandingan bulutangkis Australian Open 2022 yang berlangsung di Quay Center, Sydney, keduanya berhasil menembus babak semifinal.

Di babak perempat final, ganda campuran PB Djarum ini mengalahkan unggulan tujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, Jumat (18/11). Dejan/Gloria menang 20-22, 21-19, 21-17 dalam 77 menit.

Bersama Dejan, ini merupakan pertemuan pertama Gloria dengan Kaneko/Matsutomo. Namun sebelumnya dengan Hafiz Faizal, Gloria pernah merebut dua kemenangan dari pasangan Jepang tersebut. Hal tersebut diakui Gloria menjadi bekalnya untuk tampil lebih percaya diri di lapangan.

“Pertandingan tadi lumayan ketat. Karena bolanya agak berat, jadi banyak reli. Intinya tadi tahan aja di lapangan, step by step. Sudah nggak mikir yang lain, yang penting poin. Mereka defensnya nggak gampang mati. Tapi tadi ada bekal percaya dirinya juga. Karena saya dengan Hafiz pernah menang dua kali,” ungkap Gloria.

Selanjutnya di babak semifinal, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea).

“Saya belum pernah ketemu dengan Korea yang ini. Tapi kami optimis dan akan tampil percaya diri besok,” pungkas Gloria.

Pertandingan besok (19/11) merupakan semifinal pertama Dejan/Gloria di turnamen BWF level 300. Sebagai ganda campuran yang belum genap satu tahun berpasangan, Dejan/Gloria menunjukkan grafik performa yang cukup baik. Keduanya tercatat telah berhasil menjuarai turnamen level international series, international challenge, dan BWF Tour Super 100.

Kini di Australia, Dejan/Gloria berharap bisa tampil konsisten dan meraih kemenangan.

“Puji Tuhan kami bisa sampai di sini. Semoga bisa konsisten terus, karena menjaganya nggak gampang. Ini masih awal banget buat kami. Jangan cepat puas, tetap rendah hati dan bersyukur akan hal apa pun. Kami terus saling mengingatkan satu sama lain, biar nggak lupa daratan dan menghargai proses yang kami jalani,” ujar Gloria. (NAF)