Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Darren/Titis Melaju, Anselmus/Bernadine Terhenti
02 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Darren/Titis Melaju, Anselmus/Bernadine Terhenti
 
 

Hasil berbeda diraih dua ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindiya Wardana di babak perempat final Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Jumat (2/12). Darren/Titis berhasil melaju ke babak semifinal, sementara Anselmus/Bernadine dihentikan lawannya.

Kemenangan diamankan unggulan pertama, Darren/Titis saat berhadapan dengan Phoopha Laotherdpong/Sabrina Sophita Wedler (Thailand). Dalam 26 menit, keduanya mengamankan skor 21-17, 21-18.

“Di pertandingan hari ini sebenarnya lawan tidaj terlalu sulit. Tapi yang bikin sulit justru diri kami sendiri yang selalu buru-buru dan ingin cepat mematikan lawan,” ungkap Darren.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih Anselmus/Bernadine. Berhadapan dengan Kang Khai Xing/Clarissa San (Malaysia), keduanya kalah 19-21, 22-20, 22-24.

“Di game terakhir poin-poin kritis Bernadine kurang berani di depan. Sementara saya bola sambungannya juga kurang,” kata Anselmus.

Meski harus terhenti lebih awal, Anselmus/Bernadine mengaku mendapat banyak pelajaran dari turnamen yang berlangsung di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand ini. Ke depannya mereka berharap bisa tampil lebih baik lagi.

“Ke depannya kami harus lebih matang persiapannya, pemanasan lebih banyak. Kami juga belajar dari lawan yang bisa tetap tenang di lapangan meski tertinggal lawan,” ujar Anselmus.

Selanjutnya di babak semifinal, Darren/Titis akan menantang unggulan empat, Lai Po Yu/Jheng Yu Chieh (Taiwan).

“Untuk besok kami harus lebih fokus dalam pemanasan sebelum main. Karena kami selalu kalah start di awal game. Kalau soal main, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” lanjut Darren.

Indonesia berpeluang menambah wakil ganda campuran dari U15. Di mana Anju Siahaan/Yasintha Ristyna Putri akan berhadapan dengan Punnatat Prempunpong/Surada Vechpanich (Thailand) di babak perempat final. (NAF)