Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Darren/Titis: Kami Harus Berlatih Lebih Keras Lagi
02 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Darren/Titis: Kami Harus Berlatih Lebih Keras Lagi
 
 

Langkah ganda campuran Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma harus langusng terhenti di babak pertama BWF World Junior Championships 2023. Berhadapan dengan Lai Po Yu/Jheng Yu Chieh (Taiwan), Darren/Titis kalah rubber game dengan skor akhir 22-20, 16-21, 9-21.

“Hasilnya tidak memuaskan dan tidak sesuai target. Game kedua dan ketiga kami terbawa permainan mereka. Kami tidak bisa keluar dari tekanan tersebut,” kata Titis usai laganya Selasa (2/10) di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Pertandingan ini sebenarnya merupakan pertemuan kedua untuk Darren/Titis dengan Lai/Jheng. Di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 lalu, Darren/Titis menang 21-14, 26-24. Sayang kali ini, mereka tak berhasil mengulang kesuksesan tersebut.

“Kami di game kedua sedikit kendor, hal itu membuat lawan bisa jadi comeback. Kami sudah pernah ketemu sebelumnya sama mereka. Pemain Taipei merupakan pemain yang kuat,” kata Darren.

Terhenti di BWF World Junior Championships 2023 mengaku menyesali hasil ini. Keduanya juga bertekad untuk berlatih lebih giat lagi. Selain meningkatkan kemampuan teknis, Darren/Titis juga berharap bisa meningkatkan ketahanan mental di lapangan.

“Kami harus lebih fokus lagi kedepannya. Tetap latih lagi permainan dan menguatkan mentalnya. Hasil ini sangat mengecewakan kami. Kami berharap ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujar Darren.

Sementara itu, hasil berbeda diraih pasangan Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah. Keduanya berhasil melaju ke babak dua, dengan mengalahkan wakil Australia, Asher Jing Jie Ooi/Dania Nugroho, 21-18, 21-9.

Bimo/Ziya kemudian akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin. (NAF)