Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Darren/Titis Raih Gelar Runner Up
04 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Darren/Titis Raih Gelar Runner Up
 
 

Ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma meraih gelar runner up pada Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Di babak final, Minggu (4/12), Darren/Titis kalah 15-21, 15-21 dari Bao Xin Da Gu La Wai/Hsieh Mi Yen (Taiwan).

Di atas kertas, Darren/Titis yang datang sebagai unggulan pertama memang lebih difavoritkan untuk menang. Namun di lapangan, Bao/Hsieh berhasil tampil apik menguasai pertandingan. Mereka bahkan tidak memberikan kesempatan pasangan Indonesia tersebut untuk berkembang di lapangan.

“Kalau dari daftar unggulan memang lebih di atas, tapi kalau dari kualitas lawan yang dihadapi memang hari ini lawan menampilkan penampilan yang lebih baik. Darren/Titis hari ini bermain selalu di bawah tekanan, sedangkan posisi lawan selalu bisa mengontrol Darren dan Titis. Itu yang menjadi titik lemah Darren dan Titis,” kata Puri Setyo Indra, pelatih PB Djarum.

“Secara mental juga mungkin ada pikiran sebagai harapan satu-satunya Indonesia untuk merebut gelar, tapi itu sudah bagian dari dinamika turnamen,” tambah Puri.

Dengan demikian dari Nonthaburi, Thailand, tim Indonesia berhasil mengantongi tiga gelar runner up, serta empat gelar sebagai semifinalis.

Sebelumnya posisi runner up juga didapat oleh ganda putra U15 Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono dan ganda putri U17 Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma.

Sementara posisi semifinalis diraih oleh ganda putri U17, Riska Anggraini/Rasi Joase Niakhe Munajad dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, ganda campuran U15 Anju Siahaan/Yasintha Ristyna Putri serta tunggal putri U15 Raisya Affatunisa dari Sarwendah Badminton Club. (NAF)