Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Taklukkan Taiwan, Darren/Titis Sukses Tembus Final
03 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Taklukkan Taiwan, Darren/Titis Sukses Tembus Final
 
 

Satu lagi tiket final berhasil diamankan wakil Indonesia di Toyota Racing Gazoo Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Pasangan ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma menaklukkan wakil Taiwan, Lai Po Yu/Jheng Yu Chieh dengan skor 21-14, 26-24.

“Di game pertama pertandingan semua berjalan dengan lancar dan sesuai strategi kami. Sebelum masuk di lapangan juga kami pemanasannya maksimal, jadi begitu main bisa langsung in,” kata Darren usai laganya di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Minggu (3/12).

Sukses mengatasi game pertama, Darren/Titis mengaku sempat mengalami kendala di game berikutnya. Setelah berpindah lapangan, mereka beradaptasi kembali dengan perubahan arah angin. Hal tersebut membuat pertandingan berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Beruntung akhirnya mereka berhasil menang setelah 35 menit bertanding.

“Di game kedua ada perubahan dari segi non teknis, soal arah angin. Kami jadi harus menyesuaikan lagi dan berusaha untuk lebih menekan lawan,” kata Titis.

Di final, Darren/Titis kembali ditantang pasangan Taiwan, kali ini Bao Xin Da Gu La Wai/Hsieh Mi Yen. Keduanya bertekad untuk all out dan tampil maksimal di laga pamungkas besok.

“Besok kami lawan Taiwan lagi, yang pasti harus lebih siap capek lagi dan harus all out di lapangan,” pungkas Titis. (NAF)