Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2022] Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Kedua
08 Desember 2022
[BWF World Tour Finals 2022] Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Kedua
 
 

Peluang pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, untuk lolos dari fase penyisihan grup pada kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 semakin terbuka lebar. Hari ini (8/12), pasangan ganda putra senior Indonesia memenangkan laga keduanya. Pasangan yang mendapat julukan dengan “The Daddies” menaklukkan ganda asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ahsan/Hendra menang dua game 21-13, 21-12.

Ahsan/Hendra tampil dominan di dua game yang dijalani. Ganda Indonesia berperingkat enam dunia ini hanya butuh waktu selama 26 menit untuk menang.

Kemenangan Ahsan/Hendra di Nimitbutr Arena, Bangkok, Thailand, atas wakil Denmark berperingkat lima dunia adalah untuk yang ketujuh kalinya. Kemenangan menjadi berarti karena pada pertemuan terakhir di kejuaraan Thailand Open 2022, Ahsan/Hendra kalah pada babak perempat final.

Untuk sementara posisi Ahsan/Hendra memimpin pada Grup B hasil menang sebanyak dua kali. Tetapi posisi teratas Ahsan/Hendra masih belum aman karena ganda China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang membayangi di posisi kedua baru satu kali bertanding. Ganda China masih akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Besok (9/12), Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada pertandingan terakhir putaran penyisihan Grup B.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang berada pada Grup A, gagal memetik kemenangan kedua. Juara Spain Masters 2021 ini dikalahkan ganda China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan kedudukan akhir 9-21, 20-22. Besok Rinov/Phita akan menjalani laga terakhir melawan ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. (AR)