Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Bersiap Hadapi Laga Perdana
09 Januari 2023
[Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Bersiap Hadapi Laga Perdana
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, bersiap menghadapi laga pembuka mereka di Petronas Malaysia Open 2023. Keduanya mengatakan siap tampil all out dan mengeluarkan permainan terbaiknya, sesuai dengan yang sudah mereka latih sebelumnya.

Bagi Dejan/Gloria, turnamen BWF World Tour Super 1000 ini merupakan langkah penting untuk perjalanan mereka di tahun 2023. Setelah tampil baik di 2022, keduanya kini tengah memantapkan diri untuk menghadapi level turnamen yang lebih tinggi.

“Persiapannya sudah dari beberapa waktu lalu. Semua persiapan terus berjalan. Dari segi fisik kami rapikan, teknik di lapangan juga kami mantapkan lagi,” ungkap Gloria.

“Kami baru berpasangan tahun lalu. Untuk pertandingan di kelas atas juga baru mulai. Sejauh ini di tahun 2022 lalu, kendalanya belum terlalu kelihatan. Paling rotasi dan komunikasi. Itu pun sudah kami temukan solusinya. Tapi mulai 2023 ini, kami kan masuk ke kelas atas, jadi mungkin baru akan kelihatan nanti. Malaysia Open ini menjadi pertandingan yang penting buat kami, karena kami jadi bisa mengukur kemampuan sebagai pasangan dan bisa mengevaluasi kekurangan kami,” jelas Dejan.

Di laga pembuka, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan, namun Dejan/Gloria sudah mempersiapkan permainan yang akan mereka tampilkan besok (10/1) di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

“Lapangan di sini ada menang angin, kalah angin. Untuk lawan Belanda besok, kami mau fokus dengan kesiapan kami sebagai individu. Soal strategi akan menyesuaikan di lapangan. Karena kondisi di lapangan kadang suka berubah-ubah. Kami sudah siapkan plan A dan plan B,” kata Dejan. (NAF)