Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Jonatan Terhenti di Babak Kedua
12 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Jonatan Terhenti di Babak Kedua
 
 

Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus tethenti di babak kedua Malaysia Open 2023 BWF Word Tour Super 1000. Kekalahan dialami Jonatan usai bertanding Kamis (12/1) siang ini, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, saat menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto (Jepang). Jonatan kalah dengan 15-21, 17-21 dalam 52 menit.

"Hasilnya memang tidak diharapkan, tetapi tetap bersyukur Puji Tuhan. Jujur hari ini saya bermain sangat tidak baik, dan dari segi pukulan sangat tidak sesuai yang saya inginkan. Karena hari ini saya rasa anginnya cukup berubah, shuttlecock sedikit agak lambat juga, jadi beberapa kali strategi yang sudah dipersiapkan sedikit kacau,” ungkap Jonatan saat dijumpai langsung oleh tim Pbdjarum.org usai laga.

Saya rasa dia bermain seperti biasa, tetapi hari ini saya yang bermain sangat kurang baik. Jadi beberapa kali pengembalian bola saya itu membuat Kenta lebih enak nyerangnya. Mungkin Kenta terllihat serangannya bagus, tetapi hal tersebut karena berapa kali buangan bola saya sangat tanggung dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang membuat saya tidak bisa keluar dari tekanan,” papar Jonatan.

Kekalahan kali ini berharap bisa segera dilupakan oleh Jonatan, dan ia pun mengaku akan kembali fokus mempersiapkan diri untuk tampil di India Open 2023 yang bakal berlangsung pekan depan.

Hari ini harus segera dilupakan walaupun permainan saya kurang bagus, tetapi harus belajar dari kejadian hari ini sehingga di India bisa bermain lebih baik lagi,” tutur Jonatan.  (AH)