Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Apriyani/Fadia Belum Terbendung
26 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Apriyani/Fadia Belum Terbendung
 
 

Duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih belum terbendung di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Keduanya baru saja mengamankan tiket perempat final, dengan mengalahkan Hu Ling Fang/Lin Xiao Min (Taiwan) dengan skor 22-20, 21-16 di babak dua.

“Alhamdulillah saya dan Fadia mengucap syukur untuk hari ini kami diberikan sehat dan tak ada cedera sama sekali. Tadi yang kami terapin itu tadi kan game pertama sempat deuce  terus, memang dari awal aku sudah bilang yang satu itu dari China Taipei pemain bagus. Karena kame pernah ketemu dan Fadia juga, tapi masih beda partner. Nah setau saya tuh dia yang bagus, jadi kita arahkan ke yang lebih kurang,” kata Apriyani menjelaskan soal laganya di lapangan.

“Tapi ternyata yang satu juga punya kualitas. Jadi tadi yang kami terapin di game pertama mencoba kenal dan konsisten. Pokoknya setiap poin komunikasinya, ‘harus diginiin-harus diginiin’, jadi kayak ‘oh yaudah kita terapin’.  Alhamdulillah lancar dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Apriyani.

Selanjutnya di perempat final, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). Kedua pasangan ini pernah dua kali berhadapan sebelumnya, yaitu pada SEA Games Vietnam 2021 lalu.

Di pertandingan beregu putri SEA Games, Apriyani/Fadia kalah dari Kititharakul/Prajongjai, sementara di pertandingan perorangan giliran Apriyani/Fadia yang menang.

“Pastinya setiap pair punya kekuatan, dan mereka juga top ten, kami bisa siapkan sih strategi mereka. Kami hapalin dulu keunggulan mereka, cara mainnya seperti apa,” pungkas Apriyani.

Ganda putri Indonesia saat ini masih berpeluang menambah wakilnya ke perempat final. Setelah ini ada Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang akan berhadapan dengan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India) di babak dua. (NAF)