Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Fajar/Rian Melaju, Ribka/Lanny Terhenti
26 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Fajar/Rian Melaju, Ribka/Lanny Terhenti
 
 

Hasil berbeda diraih dua wakil Indonesia di babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2023. Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final, sementara ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari terhenti di babak dua. Pertandingan dua partai ini berlangsung hampir bersamaan pada Kamis (26/1) namun sayang hasil yang diraih berbeda.

Fajar/Rian yang selesai lebih dulu, berhasil mengalahkan Chang Ko Chi/Po Li Wei (Taiwan). mereka menang dengan skor 13-21, 21-9, 21-14 dalam 50 menit.

“Pertandingan hari ini kita tahu, kita tertinggal di game pertama karena melakukan kesalahan sendiri. Kita tahu lawan pemain Taipei ini memiliki drive-drive yang sangat kenceng ya, jadi kurang di situ, dan pola permainan di depan net kita kurang,” kata Rian soal kekalahannya di game pembuka.

“Di game kedua dan ketiga kita lebih berani di permainan depan lebih agresif. Pola permainan kita lebih yakin, lebih banyak menyerang, dan itu juga buat lawan buat kagok,” sambung Fajar.

Lolos ke perempat final, Fajar/Rian kembali bersiap untuk menghadapi lawan berikutnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

“Buat besok kita harus tetap fight, mau nggak mau yah kita jujur aja namanya pertandingan tur ini kan memboros tenaga. Tapi lawan juga sama bermain tiga turnamen, jadi ini bukan alasan. Siapa yang siap itu yang menang.  Kita tidak takut, kita pengen dan mau kasih habis-habisan besok,” ungkap Fajar.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih Ribka/Lanny. Mereka kalah 21-19, 18-21, 21-23 dari Tanisha Crasto/Ashwini Ponnapa (India). Ribka/Lanny yang menang di game pertama, sebenarnya berpeluang untuk menang straight game. Namun di game kedua, pada poin 18 sama, Ribka/Lanny gagal mengantongi tiga poin berikutnya.

“Kami terlalu buru-buru di game kedua. Dan saat membalikkan bola kami asal masuk saja,” ucap Lanny.

“Dari awal game ketiga kami sudah ketinggalan poin. Kami membalikkan poin terus dibalik lagi sama lawan. Belum keluar saja permainannya, malah nambah nggak percaya diri di game ketiga. Kami juga terlalu terburu-buru di game ketiganya,” kata Ribka.

Terhenti dari laga di Istora Senayan, Jakarta, Ribka/Lanny mengatur fokusnya kembali untuk turnamen berikutnya. Ribka/Lanny rencananya akan bertanding di Thailand Masters 2023 pekan depan.

“Semoga ke depannya kami lebih baik lagi. Terus kami juga mengevaluasi permainan kami, harus lebih ditingkatkan segalanya. Karena masih banyak kekurangannya,” ujar Ribka. (NAF)