Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Unggul 5-0 atas Bahrain
15 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Unggul 5-0 atas Bahrain
 
 

Kembali tim Indonesia pada ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, mengukir kemenangan telak. Kemenangan 5-0 lagi-lagi diukir oleh para wakil merah putih. Pada pertandingan ketiga putaran penyisihan grup C, Indonesia menghantam Bahrain tanpa balas. Setelah menang 3-0 dari partai sebelumnya, dua partai sisa menjadi milik Indonesia. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menambah kemenangan telak Indonesia.

Ribka/Lanny yang dipercaya turun pada partai keempat membabat lawannya Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima dalam dua game 21-5, 21-8. Dua kali diturunkan Ribka/Lanny selalu bisa menyumbang kemenangan

"Syukur alhamdulillah bisa menyumbangkan angka kemenangan. Tadi kami main nyaman saja di lapangan," ujar Ribka kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Saya pun senang bisa menang dan menyumbangkan angka bagi tim," sambung Lanny.

Pasangan ganda putra Pramudya/Yeremia membuat kemenangan sempurna Indonesia atas Bahrain. Pasangan yang belum lama kembali turun bertanding bisa mengemas kemenangan Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis dalam dua game 21-3, 21-10.

"Kami bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim. Kemenangan kami bisa menyempurnakan keunggulan bagi Indonesia atas Bahrain," ungkap Yeremia.

"Saya akui, lawan juga tampil bagus. Sepanjang laga, mereka juga telah melakukan yang terbaik. Ada perlawanan selama pertandingan berlangsung," pungkas Pram.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup C. Besok (16/2), Indonesia akan menemui lawan berat. Thailand akan menjadi lawan terakhir Indonesia pada Grup C. (AR)