Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spanish Para Badminton International 2023] Subhan/Rina Melesat ke Semifinal
23 Februari 2023
[Spanish Para Badminton International 2023] Subhan/Rina Melesat ke Semifinal
 
 

Ganda campuran SH6 Indonesia, Subhan/Rina Marlina melesat ke babak semifinal Spanish Para Badminton International 2023 yang berlangsung di Vitoria, Spanyol. Turnamen ini digelar mulai 20 Februari lalu hingga 26 Februari mendatang.  Keduanya kini tinggal menunggu lawan yang masih akan bertanding di babak perempat final, antara Miles Krajewski/Jayci Simon (Amerika Serikat) dengan Jack Shephard/Rachel Choong (Inggris).

Subhan/Rina sendiri lolos setelah mendapat bye di babak perempat final. Sebelumnya mereka melaju setelah menjadi juara Grup B ganda campuran SH 6. Tiga pasangan lawan yang dihadapi di babak penyisihan grup, berhasil mereka atasi dengan penampilan meyakinkan.

Lawan pertama yang dihadapi di Grup B adalah Andrew Davies/Anya Butterworth. Berhadapan dengan pasangan Skotlandia/Inggris tersebut, Subhan/Rina menang 21-4, 21-5. Setelah itu Subhan/Rina juga menghentikan wakil Hong Kong, Chu Man Kai/Choi Wing Kei di penyisihan grup dengan skor 21-11, 21-9.

Poin penuh dipastikan Subhan/Rina usai mengalahkan unggulan dua asal Peru, Hector Jesus Salva Tunque/Rubi Milagros Fernandez Vargas dengan skor 21-6-21-6.

Aman di semifinal juga dipastikan oleh wakil Thailand, Nattapong Meechai/Chai Saeyang. Setelah mendapat bye di perempat final, mereka tinggal menunggu lawan antara Chu Man Kai/Choi Wing Kei (Hong Kong) dengan Nilton Quispe Ignacio/Giuliana Poveda Flores (Peru). (NAF)