Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Apriyani/Fadia Rebut Kemenangan Dua Game
16 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Apriyani/Fadia Rebut Kemenangan Dua Game
 
 

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut kemenangan di babak dua Yonex All England 2023. Mereka mengalahkan pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan dua game langsung, 21-16, 21-19. Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Apriyani/Fadia dari Paewsampran/Supajirakul.

“Alhamdulillah kami sudah menampilkan yang terbaik hari ini dan kami akan terus mempertahankan apa yang sudah baik dan mempersiapkan lagi untuk besok. Kami cukup senang dengan hasil hari ini. Semua yang sudah kami rencanakan sebelum masuk lapangan berjalan dengan baik. Kiranya besok bisa berlanjut dengan baik juga,” kata Apriyani.

Meski menang dua game langsung, Apriyani/Fadia mengaku perlu perjuangan lebih dalam membukukan poin demi poin. Setelah menang di game pertama, Apriyani/Fadia sempat mendapat tantangan baru dari perubahan pola main lawan. Beruntung keduanya bisa langsung fokus lagi dan kembali ke strategi awal.

“Tadi di game kedua saat kami sudah unggul itu, kami kurang siap dengan perubahan pola lawan. Padahal kami sudah tahu mereka mengubah tapi kami kurang siap mengantisipasinya. Setelah itu, kami saling mengingatkan satu sama lain untuk balik fokus dan kembali ke strategi kami,” ujar Apriyani.

“Kami dan lawan sudah sama-sama saling mengetahui pola permainan, ini pertemuan ketiga kami. Kami tadi memang tidak mudah untuk mendapatkan satu poinnya. Kami tahu, satu poin sangat berharga jadi sebisa mungkin untuk tetap bermain dengan pola yang kami mau,” sambung Fadia.

Selanjutnya di perempat final, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea). Baek/Lee sendiri mengamankan posisinya setelah menang dari unggulan dua, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (NAF)