Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dejan/Gloria Masuk Skuad Sudirman: Terima Kasih Atas Kepercayaannya
30 April 2023
Dejan/Gloria Masuk Skuad Sudirman: Terima Kasih Atas Kepercayaannya
 
 

Ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipanggil PBSI untuk memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman 2023. Dejan/Gloria akan berjuang bersama dua ganda campuran Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah demi membawa pulang lambang supremasi kejuaraan dunia bulutangkis beregu campuran itu.

Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PBSI untuk anak didiknya tersebut. Vita juga mengatakan akan terus mempersiapkan Dejan/Gloria jelang pertandingannya nanti di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

“Terima kasih buat PBSI atas kepercayaannya kepada Dejan/Gloria untuk menjadi bagian tim Piala Sudirman 2023. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal untuk Indonesia. Dalam sisa waktu yang ada, saya dan tim akan bekerja sama untuk mempersiapkan Dejan/Gloria agar bisa tampil all out di lapangan nanti,” kata Vita.

Sementara itu, Dejan/Gloria menyambut kabar ini dengan perasaan senang dan bangga. Peraih medali perunggu Badminton Asia Championships 2023 ini bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik, jika dipercaya turun bertanding nanti.

"Rasanya senang dan bangga bisa dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman. Yang pasti kami akan berusaha yang terbaik dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan PBSI," kata Gloria.

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 ini diisi oleh pemain-pemain terbaiknya pada setiap sektor. Tunggal putra diperkuat rangking nomor dua dan tiga dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Di sektor ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. (NAF)