Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Christian Adinata Bidik Medali
13 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Christian Adinata Bidik Medali
 
 

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final SEA Games Cambodia 2023. Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Sabtu (13/5), Christian mengalahkan Velasco Mark Anthony (Filipina) straight game dengan skor 21-10, 21-12.

“Pertama-tama Puji Tuhan bisa tampil baik, maksimal dan tidak ada cedera apa pun. Pastinya main di individual ini motivasi saya bertambah setelah kemarin di beregu bisa juara. Jadi tadi main lebih yakin dan percaya diri,” kata Christian.

“Di awal game pertama tadi ada nervous sedikit tapi setelah interval pelatih coba buat menenangkan saya dan akhirnya saya bisa lebih menikmati permainan,” lanjutnya.

Kepada awal media Christian mengatakan, membidik medali dari nomor perorangan. Ia berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik dari SEA Games sebelumnya di Vietnam. Dimana Christian pulang tanpa medali perorangan.

Christian juga mengatakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Tahun ini sebenarnya ia tak diturunkan di nomor perorangan. Namun karena Shesar Hiren Rhustavito yang seharusnya main mengalami cedera, maka Christian menggantikan posisi Shesar.

“Di tahun lalu saya sempat gagal di beregu dan individual jadi di tahun ini saya mau coba lebih maksimal lagi. Saya mau dapat medali di individual ini. Tahun ini seharusnya saya nggak main perorangan, tapi karena Mas Vito cedera, jadi saya yang menggantikan. Saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutup Christian. (NAF)