Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Adnan/Nita Sumbang Angka Pertama
15 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Adnan/Nita Sumbang Angka Pertama
 
 

Tim Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Kanada pada putaran penyisihan Grup B perebutan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China hari ini (15/5). Partai pertama yang mempertandingkan sektor ganda campuran berhasil direbut oleh Indonesia.

Indonesia yang mempercayakan partai pertama pada pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menghadapi wakil Kanada, Dong Adam/Josephine Wu. Kendati memiliki peringkat yang jauh lebih baik, Adnan/Nita sempat kesulitan terutama pada game pertama. Sempat unggul 6-3, Adnan/Nita tertinggal 13-16. Mendekati akhir game pertama pun mereka tetap tertinggal sampai 17-19. Keadaan kemudian berbalik. Dalam satu kali service di tangan, ganda Indonesia ganti memimpin menjadi 20-19. Pertandingan harus berujung adu setting karena pasangan Kanada bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Beruntung dua angka bisa didapat oleh ganda Indonesia untuk menutup game pembuka menjadi 22-20.

Di game kedua ganda Indonesia mulai menemukan irama permainannya sendiri. Tidak sekalipun perolehan Adnan/Nita bisa disamakan oleh lawan. Hanya saja, saat unggul di angka tua 19-9 lawan bisa mengambil banyak angka menjadi 19-15. Kembali dua angka bisa didapat Adnan/Nita menjadi 21-15 dan mempersembahkan angka pembuka bagi Indonesia.

Rupanya baik Adnan maupun Nita merasakan ketegangan saat bertanding terutama pada game pertama. Ini yang mereka rasakan dan disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Terus terang di awal gim pertama, saya merasa tegang di awal. Apalagi, ini pertama kali saya masuk tim sebesar perebutan Piala Sudirman,” ujar Adnan.

“Tetapi, berkat dukungan supporter, bisa menenangkan saya kembali tenang. Saya bisa kembali fokus dan percaya diri. Supporter ikut mendukung kami bisa memenangkan pertandingan ini,” sambungnya

“Karena ini pengalaman pertama, saya tadi juga tegang. Saya agak bingung, apalagi tampil di stadion yang demikian besar. Pelatih hanya memberi instruksi agar saya bisa main lebih yakin dan main se-enjoy mungkin,” tambah Nita.

“Setelah itu, saya cuma berpikir agar lebih yakin dan bisa menyumbang poin. Saya fokus ke permainan dengan berharap bisa melakukan bola pancingan buat Adnan,” lanjutnya.

Partai kedua akan mempertandingkan sektor tunggal putra. Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Kanada, Brian Yang. (AR)