Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Cukur Kanada 5-0
15 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Cukur Kanada 5-0
 
 

Partai perdana bagi tim Indonesia melawan Kanada pada putaran penyisihan Grup B di ajang Piala Sudirman 2023, berujung kemenangan bagi merah putih. Indonesia menang tanpa balas dari tim Kanada. Anthony dan kawan-kawan menggunduli Kanada 5-0.

Walau sudah menang 3-0 dari Kanada, partai keempat dan kelima tetap dimainkan. Seolah tidak mau kalah dengan rekan-rekannya yang lain, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diturunkan pada partai keempat ikut andil menyumbang kemenangan. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini mengakhiri perlawanan ganda Kanada, Kevin Lee/Ty Alxeander Lindeman dalam dua game 21-16, 21-18.

“Senang juga saya bisa balik ke lapangan dan bisa menyumbangkan angka. Semoga ke depan kami bisa mendapatkan hasil yang baik pula di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya senang hari ini bisa main cukup baik. Dan juga menyumbangkan angka bagi Indonesia. Hari ini juga saya gunakan untuk tes lapangan juga. Ke depan semoga performa kami bisa lebih baik lagi,” lanjut Kevin.

Saya tentu senang bisa kembali ke lapangan setelah sekitar lima bulan absen. Semoga kami bisa menyumbangkan kemenangan kagi kalau seandainya ditunjuk lagi tampil,” tambah Marcus.

“Kami bisa beradaptasi dengan lapangan dengan baik. Ini awal yang baik bagi kami. Cuma tadi di akhir gim kedua, kami agak kendor. Syukur akhirnya masih bisa menang,” sambung Marcus.

Pada partai kelima, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menutup kemenangan sempurna Indonesia atas Kanada. Ribka/Lanny membawa Indonesia menang telak 5-0 usai menang dari Catherine Choi/Michelle Li dengan 21-11, 21-8.

Besok (16/5) Indonesia akan menjalani pertandingan kedua. Tim merah putih akan menjajal kemampuan Jerman. (AR)