Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Aman di Babak Dua
24 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Aman di Babak Dua
 
 

Satu tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan posisi ke babak dua Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, Rabu (24/5). Berlaga di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Gregoria mengalahkan Pai Yu Po dari Taiwan dengan skor 21-19, 21-12.

Di laga perdananya tersebut, Gregoria mengaku masih menyesuaikan diri dengan lapangan dan shuttlecock. Apalagi ia mengatakan sebelumnya tak sempat latihan di lapangan pertandingan.

“Ini pertandingan pertama dan saya tidak sempat mencoba main court. Kemarin hanya latihan di practice court jadi mungkin tadi rasanya masih menyesuaikan dengan lapangan dan shuttlecock terutama di game pertama. Apalagi terlihat sekali banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang nyaman,” ungkap Gregoria dikutip PBSI.

“Tapi secara keseluruhan bersyukur bisa memenangkan pertandingan khususnya di game pertama. Saya bisa mengontrol emosi karena sempat kesal juga banyak bola yang seharusnya tidak mati malah error,” lanjut Gregoria.

Selanjutnya di babak dua, Gregoria akan berhadapan dengan Sim Yu Jin (Korea). Dalam catatan pertemuannya, Gregoria sudah dua kali bertemu dan selalu menang atas Sim. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Badminton Asia Team Championships tahun lalu. Saat itu Gregoria menang meyakinkan dengan 21-9, 21-10.

“Saya tidak mau terpengaruh dengan apa pun, saya tetap mau menampilkan yang terbaik. Semoga hasilnya bisa bagus,” kata atlet besutan klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Sayang kemenangan yang sama, tak bisa diraih juga oleh Putri Kusuma Wardani. Gregoria melaju sendiri, setelah Putri kalah 21-10, 14-21, 7-21 dari Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark). (NAF)