Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Tak Terbendung, Christian Terhadang Cedera
27 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Tak Terbendung, Christian Terhadang Cedera
 
 

Pertandingan Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu terus bergulir menuju babak puncak, dan langkah Gregoria Mariska Tunjung belum terbendung. Tunggal putri andalan Indonesia ini melaju ke final setelah mengalahkan Pusarla V Sindhu dalam dua game langsung 21-14, 21-17.

“Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok,” ucap Gregoria usai laganya Sabtu (27/5) di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

“Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik. Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik. Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progres saya terbilang lambat,” terang Gregoria soal penampilannya.

Di babak final, Gregoria ditantang unggulan satu, Akane Yamaguchi (Jepang). Pertemuan Gregoria dengan Akane sudah terjadi 13 kali di lapangan, dan sejauh ini Gregoria baru mengantongi tiga kemenangan. Namun Gregoria tak gentar. Ia bertekad untuk tampil all out dan meraih hasil terbaiknya.

“Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik. Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi,” pungkas Gregoria.

Sementara itu, atlet muda Christian Adinata yang juga mencatatkan hasil baik di Malaysia Masters kali ini, harus terhadang cedera di babak semifinal. Untuk mencapai titik ini, Christian harus merangkak dari babak kualifikasi dan berhadapan dengan pemain yang lebih berpengalaman darinya.

Sayang di game pertama babak empat besar, Christian mendarat dalam posisi yang kurang tepat. Hal tersebut menyebabkan Christian terjatuh dan mengalami cedera pada lutut kiri. Ia pun memutuskan mundur di poin 17-19.

“Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan,” ungkap Irwansyah, pelatih tunggal putra Indonesia.

“Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan,” kata Irwansyah.

Sebelumnya Christian sukses mencuri perhatian pencinta bulutangkis tanah air. Ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa, setelah tiga seniornya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah kalah lebih dulu. Beberapa waktu lalu juga Christian baru saja mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games Cambodia 2023.

“Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat. Jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya,” tutup Irwansyah. (NAF)