Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Capai Posisi Runner Up
28 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Capai Posisi Runner Up
 
 

Runner up menjadi hasil akhir yang diraih oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung di Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu. Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final ini, kalah dari lawannya, Akane Yamaguchi (Jepang) dua game langsung 17-21, 7-21.

Gregoria mengaku tak puas dengan penampilannya di babak akhir turnamen yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Ia tak bisa keluar dari tekanan dan pikirannya sendiri.

“Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk. Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman,” ujar Gregoria, Minggu (28/5).

“Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu. Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” lanjut Gregoria.

“Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa,” katanya lagi.

Setelah ini Gregoria akan mempersiapkan diri menuju turnamen berikutnya. Gregoria dijadwalkan turun di Singapore Open 2023 yang akan berlangsung pada 6-11 Juni 2023. (NAF)