Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2003] Pramudya/Yere Lolos dari Lubang Jarum
31 Mei 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2003] Pramudya/Yere Lolos dari Lubang Jarum
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akhirnya lolos dari jeratan babak pertama. Butuh waktu mendekati satu jam bagi ganda Indonesia berperingkat 29 dunia untuk bisa menang dari lawannya, Ayato Endo/Yuta Takei. Pramudya/Yeremia harus bertanding rubber game 21-16, 21-23, 21-18 agar bisa mendapatkan tiket babak kedua.

Ini merupakan pertemuan kedua antar pasangan ini. Seperti halnya pertemuan pertama yang dimenangkan oleh ganda Indonesia, hasil pertandingan memang selalu berujung rubber game. Sebenarnya ganda Indonesia berpeluang menutup pertandingan hanya dalam dua game saja. Apalagi pada game kedua Pramudya/Yeremia unggul 20-18. Faktor kurang tenang menjadi salah satu faktor kekalahan di game kedua.

Setelah match point di game kedua, kami kurang tenang dan mengambil strateginya kurang matang. Di gim ketiga kami coba ambil momentum lagi seperti di game pertama, tidak memikirkan kekalahan di game kedua. Lalu fokus sampai akhir,” ucap Pramudya seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sisi lapangan kami di game kedua itu kalah angin jadi shuttlecock-nya agak terlalu cepat turun ke bawah dan itu membuat saya kagok, akhirnya banyak mati sendiri,” ujar Yeremia menambahkan.

Besok (1/6) di babak kedua, ganda Indonesia akan menghadapi pasangan kuat asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Kami malam sekali main hari ini, sekarang harus cepat recovery. Istirahat dan makan yang cukup supaya besok bisa fit kembali,” tutur Pramudya.

“Besok kami harus lebih tenang, harus cepat antisipasi dengan kondisi bola dan anginnya. Kami harus lebih mengontrol permainan,” pungkas Yeremia.